5 Tips Mudah Merawat Softlens

5 Tips Mudah Merawat Softlens - Akhir akhir ini sangat marak mengenai salah satu alternatif yang biasanya digunakan oleh penderita miopi atau rabun jauh untuk memperjelas penglihatan dan juga memperindah mata. Softlens  merupakan salah satu penutup mata yang digunakan untuk menutupi bola mata sekaligus berfungsi untuk memperbaiki refraksi mata ini berbentuk melengkung menyerupai bola mata Anda.


Banyak sekali masyarakat terutama kaum wanita yang menggunakan softlens sebagai alernatif lain agar tidak menggunakan kacamata. Selain mudah untuk dibawa, softlens juga memiliki keistimewaan lain. Warna softlens yang bervariasi dapat mempercantik mata Anda. namun banyak para pengguna softlens yang mengabaikan perawatan pada softlens tersebut. Padahal hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat softlens :
1.  Cucilah tangan Anda sebelum menggunakan softlens. Gunakan sabun yang tidak mengandung zat kimia pada kosmetik seperti sabun bayi untuk menghindari terkenanya zat kimia pada kosmetik yang dapat merusak softlens. Lalu keringkan tangan Anda dengan menggunakan handuk yang bersih dan  tidak berserat.
2.  Usahakan untuk memiliki kuku yang halus untuk menghindari kerusakan pada softlens berupa goresan. Selain itu, jika kuku Anda halus Anda juga akan aman pada saat sedang mengusap mata.
3.    Gunakanlah selalu cairan pembersih softlens, obat tetes mata untuk mengurangi rasa pegal dan kering saat dipakai dan pembersih enzimatik untuk menghilangkan penumpukan protein pada softlens.
4. Bersihkanlah softlens Anda dengan menggunakan jari telunjuk secara lembut atau menggunakan cairan steril pembersih softlens ataupun dengan air minum yang dihangatkan secara teratur. Hal ini dapat menghilangkan kotoran yang menempel pada softlens.
5.      Gantilah case atau wadah penyimpan softlens secara berkala misalnya 3 bulan sekali lebih baik. Hal ini diperlukan untuk menghilangkan bakteri yang terdapat pada case softlens tersebut.

        Di atas merupakan tips merawat softlens yang telah kami berikan kepada Anda. semoga tips yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda untuk merawat softlens agar tetap bersih, sehat dan steril saat digunakan.

Artikel ini dikirim oleh: Mohammad Nurul Huda – fb.com/billionairemuda

No comments:

Post a Comment