Ingin Memakai Softlens Dengan Nyaman? Baca Tips Ini!

Ingin Memakai Softlens Dengan Nyaman? Baca Tips Ini!Softlens merupakan alat bantu penglihatan yang digunakan oleh orang-orang yang memiliki kendala kesehatan pada matanya. Meskipun demikian, pada zaman sekarang ini banyak sekali orang walaupun tidak memiliki kendala kesehatan pada matanya, tetapi tetap menggunakan softlens. Semua orang kini bisa memakai softlens. Bukan saja untuk mengatasi gangguan kesehatan pada mata, softlens kini digunakan untuk meningkatkan penampilan menjadi lebih gaya dan menarik. Jika Anda adalah pengguna softlens, Anda harus mengetahui bagaimana cara memakai softlens agar nyaman. Berikut adalah beberapa tips agar Anda bisa memakai softlens dengan nyaman.

1. Pilihlah Softlens Yang Berkualitas
Hal pertama yang harus Anda ketahui agar Anda dapat menggunakan softlens denga nyaman adalah Anda harus memilih softlens yang barkualitas. Poin ini harus Anda aplikasikan terutama bagi Anda yang menggunakan softlens hanya untuk meningkatkan gaya dan penampilan. Anda tidak boleh sembarangan memilih produk softlens di pasaran. Jangan tergiur dengan harga, namun perhatikan juga kualitasnya. Karena, bagi mereka yang menggunakan softlens karena memang memiliki kendala kesehatan pada matanya, biasanya mereka akan dipilihkan softlens langsung oleh ahli mata saat mereka berkonsultasi tentang kendala kesehatan pada matanya.

2. Gunakan Softlens Yang Memiliki Daya Hantar Oksigen Tinggi
Jika Anda benar-benar menginginkan kenyamanan saat menggunakan softlens, kapanpun dan dimanapun Anda berada, gunakanlah softlens yang memiliki daya hantar oksigen ke mata Anda. Mata kita memiliki kornea yang butuh akan oksigen. Jika kornea tidak mendapatkan oksigen yang cukup, maka mata Anda akan kering yang menyebabkan lama-kelamaan mata Anda menjadi memerah. Tentu saja hal ini akan membuat Anda tidak nyaman saat memakai softlens. Jadi, saat Anda ingin membeli softlens, pilihlah softlens yang memiliki daya hantar oksigen yang tinggi.

3. Jangan Terlalu Lama Berdiam Diri Pada Tempat Ini
Agar bisa merasakan kenyamanan saat memakai softlens, Anda harus pintar dalam memilih tempat untuk beraktivitas. Jika saya bilang ketika memakai softlens Ana tidak boleh berdiam diri di tempat-tempat yang berasap, tempat yang berdebu, ber-AC, di depan layar laptop/komputer, mungkin sangat tidak mungkin sekali untuk Anda lakukan. Karena, tempat-tempat tersebut merupakan tempat yang sudah menjadi bagian dari kehidupan kita. Namun tetap saja tempat-tempat yang saya sebutkan tadi bisa membuat softlens yang Anda pakai terasa tidak nyaman. Maka solusinya adalah, jangan terlalu lama berdiam diri pada tempat-tempat yang saya sebutkan diatas.

4. Lakukan Perawatan Secara Rutin Terhadap Softlens
Banyak yang berfikir, bahwa softlens yang bagus selalu memiliki harga yang mahal. Padahal banyak diluar sana softlens murah yang memiliki kualitas yang tidak kalah dengan softlens yang mahal. Kita harus pandai-pandai dalam memilih. Namun pada intinya, softlens murah atau mahal yang Anda beli, Anda harus tetap melakukan perawatan secara rutin terhadap softlens. Hal ini bertujuan agar softlens yang Anda pakai selalu dalam keadaan yang baik dan sehat.
Itulah beberapa hal yang bisa membuat Anda merasakan kenyamanan saat memakai softlens. Tapi ingat, jangan pernah menelan mentah-mentah setiap informasi kesehatan yang Anda dapat. Karena tulisan ini hanyalah rangkuman dari beberapa informasi yang saya dapat dari website-website penyedia informasi lain. Anda harus tetap berkonsultasi dengan ahli mata untuk berdiskusi lebih lanjut tentang kesehatan mata Anda saat menggunakan softlens. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi bahan refrensi untuk Anda. Sehingga, Anda bisa mendapatkan kesehatan yang maksimal. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.

Penulis Artikel: Mohammad Nurul Huda
Facebook: https://www.facebook.com/billionairemuda
Twitter: @CatatanModda

1 comment:

Unknown said...

thankyouuu infonyaaa
aku mau berbagi info juga, beli softlens online di lensza.co.id, gak bakal kecewa deh dengan promonyaaa

Post a Comment